Skip to main content

follow us

Desain Rumah Tipe 30 Tanah 72 (1 Lantai, 2 Kamar Tidur, 1 Kamar Mandi)


Desain Rumah Tipe 30 Tanah 72 (1 Lantai, 2 Kamar Tidur, 1 Kamar Mandi)


Mengatasi semakin sedikitnya lahan, terutama di kota-kota besar, rumah mungil dengan lahan terbatas semakin banyak diminati. Hadir dengan konsep minimalis yang manis dengan tetap mengedepankan mutu dalam hal spesifikasi bangunan, rumah mungil kini tidak lagi dipandang sebelah mata sebagai rumah sangat sederhana. Terlebih dengan penataan ruang yang tepat, rumah mungil kini lebih dianggap sebagai penjelmaan "ruang apartemen" yang ditata dalam sebuah "landed house".


Memiliki hunian milik sendiri adalah impian setiap orang, terutama bagi yang baru berkeluarga. Rumah mungil, bisa jadi pilihan untuk Anda yang mengidamkan rumah namun memiliki dana terbatas. Rumah tipe 21, 25, 27, 30, 36 dan 40 contohnya. Meskipun terbilang sangat mungil, dengan penataan yang tepat, rumah dapat tetap terasa nyaman ditempati.

Sebelumnya,  KITA telah membahas mengenai rumah mungil tipe 25, 36, dan 40. Kali ini  KITA akan coba membahas rumah mungil lainnya, dengan luas bangunan 30 m2 di atas tanah 72 m2, atau yang lebih umum dikenal sebagai rumah tipe 30/72. Rumah ini berisikan dua kamar tidur, satu kamar mandi, dan satu ruang utama. Dengan penataan yang cermat, fungsi ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan dan dapur dapat dimuat dalam satu ruang utama. Memanfaatkan satu ruang untuk banyak fungsi dengan penataan berbeda adalah kuncinya.



Denah Rumah

Rumah dengan luas bangunan 30 m2 ini berdiri di atas lahan berukuran 6x12 m2. Rumah dibagi menjadi dua, sisi kanan dan kiri masing-masing dengan lebar 3 meter. Sisi kanan rumah diisi dengan dua kamar tidur mungil, masing-masing berukuran 2,25x3 m dan 2,5x3 m. Sedang sisi kiri rumah diisi dengan satu ruang utama memanjang dengan ukuran 3x3,75 m, dapur berukuran 1,75x1,5 m dan kamar mandi beukuran 1,25x1,5 m.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar