Skip to main content

follow us


Tahun 2016 adalah saat istimewa bagi sahabat Perumnas yang ingin memiliki hunian pribadi. Tahun ini ada Program Sejuta Rumah yang dicanangkan pemerintah. Sejumlah perumahan murah di berbagai daerah di Indonesia siap dipasarkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Awal Lahirnya Program Perumahan Murah
Program perumahan murah sudah mulai diberlakukan secara efektif oleh pemerintah sejak 2015. Terhitung sejak saat itu, pemerintah sudah menyiapkan dana bantuan senilai Rp 5,1 triliun untuk mendukung pembangunan perumahan murah. Program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) bekerja sama dengan bank dan pengembang properti; menyiapkan 75.000 unit rumah siap huni pada periode Juli 2015.

Jumlah penyaluran perumahan murah tersebut menunjukkan peningkatan signifikan pada 2016. Kini semakin banyak bank dan pengembang properti yang bekerja sama untuk mewujudkan program tersebut. Menurut Maurin Sitorus, Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kemenpupera, total penyaluran FLPP dan bantuan selisih bunga mencapai 165.000 unit rumah.

Keberhasilan tersebut tentu mendorong pemerintah dan pihak-pihak lainnya untuk lebih giat menyukseskan program perumahan murah. Ini agar anggaran untuk perumahan murah pun ditingkatkan hingga mencapai Rp 97 triliun pada 2017.

source: http://www.perumnas.co.id/persepsi-keliru-tentang-penjualan-perumahan-murah/

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar