Skip to main content

follow us




Taman minimalis dalam rumah merupakan elemen penting yang membuat tampilan rumah secara keseluruhan menjadi lebih indah dan segar. Konsep minimalis menjadi salah satu konsep yang disukai banyak orang karena konsep minimalis adalah konsep yang tidak banyak memakan ruang. Hal ini tentu saja menguntungkan Anda yang memiliki rumah yang lahannya tidak terlalu besar.

Jika Anda tertarik membuat taman yang mungil, bukan berarti Anda tidak bisa membuat taman yang indah sama seperti taman pada umumnya. Anda juga masih bisa menciptakan taman yang indah dengan konsep minimalis yang menyenangkan.

Menggunakan konsep minimalis sebagai pembuatan taman mungil berarti Anda ingin menggunakan lahan yang ada secara efektif. Anda  juga ingin menampilkan taman minimalis yang mampu memancarkan keindahan alam melalui tanaman yang tumbuh di pekarangan.

Gunakanlah beberapa warna dan jenis tanaman yang bisa dirawat dengan baik dan juga dapat merepresentasikan definisi taman menurut Anda sendiri sehingga taman-taman kecil yang Anda buat memiliki konsep yang menarik. Untuk mengembangkan sebuah taman yang memiliki konsep kecil, Anda harus membuat perencanaan yang matang dari segi penanaman agar taman mungil impian Anda tercapai.

Untuk memulai pembuatan taman minimalis dalam rumah, maka hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan dimana Anda akan membuat taman. Anda bisa melakukannya dengan cara membatasi lahan yang akan dijadikan taman dengan cat semprot putih.

Hal ini dilakukan agar Anda bisa melihat wilayah dari pembuatan taman yang akan Anda lakukan, apakah wilayah yang ditandai adalah wilayah yang tepat untuk membuat taman atau tidak. Jangan hanya menggunakan garis lurus untuk menandai karena membuat lahan Anda terkesan datar dan terbatas, hal ini justru membuat lahan kecil yang Anda miliki semakin kecil.

Setelah menandai, langkah selanjutnya adalah dengan mengukur seberapa luas taman yang akan dibangun dan mencatat berapa ukuran taman Anda nantinya. Gambarkan ukuran tersebut pada sebuah kertas kosong dan elemen-elemen kecil yang akan Anda bangun nantinya seperti rumput, batu-batuan, tanah beserta konturnya, atau elemen-elemen lainnya yang memadai untuk menentukan tanaman seperti apa yang cocok untuk taman mungil Anda.

Setelah mengukur, langkah selanjutnya adalah dengan membuat sketsa tanaman dan jenis kebun yang Anda inginkan. Perhatikan juga jenis layering tanaman yang diinginkan, maksudnya adalah perhatikan penempatan antara tanaman yang lebih tinggi dengan tanaman yang lebih rendah.

Seperti contoh adalah tanaman hias Ekor Pony yang tidak cocok untuk diletakkan pada bagian depan rumah atau tanaman Daisy Afrika yang memiliki efek signifikan untuk tampilan taman. Berikan tumbuhan tinggi di bagian belakang rumah agar setiap untaian renda dari bunga dapat ditampilkan dengan baik.




Salah satu tips untuk menempatkan tanaman pada taman minimalis adalah dengan tidak meletakkan dua tanaman secara bersebelahan sekaligus. Jangan juga untuk menempatkan tanaman dalam satu garis yang sama. Taman yang mungil adalah taman yang tidak didesain untuk ditata rapi dan berstruktur.

Taman ini cocok untuk didesain secara alami dan apa adanya. Jangan terlalu mengikuti pola yang sudah ditetapkan namun pastikan bahwa pemilihan tanaman adalah tanaman yang dapat disesuaikan dari segi warna, bentuk dan juga tinggi dari tanaman tersebut. Untuk tips terakhir, jangan juga terlalu banyak menempatkan tumbuhan yang terlalu banyak memiliki elemen berbeda karena menghilangkan kesan alami pada taman minimalis dalam rumah.

Source: https://kontraktortamanjakarta.com/tips-membuat-taman-minimalis-dalam-rumah/




Informasi lebih lanjut, 

Hubungi 
0 8123597-555
081330234797 (Tatag Tribunus) 

You Might Also Like:

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar